23 Februari 2022 14:53:08
Ditulis oleh Admin

GUNA PERCEPATAN VAKSIN, TIM VAKSINASI DESA SEMBUNGREJO IKUTI LAUNCHING MOBIL VAKSIN PEDESAAN

http://www.sembungrejo-plumpang.desa.id 23/02/2022, dalam rangka percepatan vaksin dan menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin di desa, Pemerintah Kabupaten Tuban melaksanakan Launching Mobil Vaksin Pedesaan yang diikuti seluruh desa di Wilayah  Kabutan Tuban. Kegiatan yang diikuti ratusan ambulan desa itu dilaksanakn di Alon-Alon Tuban. Apel launching yang berlangsung selama satu jam tersebut dipimpin oleh Dandim 0811/Tuban bersama Bupati Tuban, serta Kapolres Tuban dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tuban, Forkopimka jajaran serta Bhabinkamtibmas, Babinsa dan bidan desa seluruh Wilayah Kabupaten Tuban.

Desa Sembungrejo mengirimkan ambulan desa beserta driver sekaligus petugas entri  yang didampingi oleh bidan desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Dalam kegiatan itu tim vaksin desa Sembungrejo menjadi salah satu peserta dari  207 mobil dan 828 anggota tim vaksin yang ikut melaksanakan apel dan pemberangakatan untuk langsung melaksanakan kegiatan vaksinasi pada masyarakat yang belum divaksin di desa masing-masing.

Bupati Tuban, mengungkapkan Mobile Vaksin Pedesaan menjadi program terobosan yang digagas Pemkab Tuban bersama pemangku kepentingan untuk memberikan pelayanan vaksinasi dengan pengadaan bola. Sekaligus sebagai upaya percepatan program vaksinasi di Kabupaten Tuban.

Sistem mobile vaksin pedesaan ini sebenarnya sudah dilakukan oleh Desa Sembungrejo pada permulaan dilaksaankannya vaksinasi keliling dan dor to dor. Pada saat itu ambulan desa memudahkan mobilisasi tim vaksin untuk menjemput dan mengunjungi masyararakat agar mendaptkan vaksin di setiap lingkungan, mulai dari lingkungan RT setiap dusun di wilayah desa. /adm.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus